Rahasia Keutamaan Sholawat - Santrijagad

Rahasia Keutamaan Sholawat

Bagikan Artikel Ini
Suatu ketika tetangga Imam Syibli meninggal dunia, lalu pada malam harinya Imam Syibli bermimpi bertemu dengan tetangganya tersebut.

Beliau bertanya, "Bagaimana keadaanmu di alam kubur?"

Si tetangga menjawab, "Sesungguhnya alam kubur adalah tempat yang sangat menakutkan, lebih dari apapun yang pernah aku bayangkan, saat para pengiring jenazah meninggalkanku sendiri di kuburan, tiba-tiba datang mendekatiku makhluk yang sangat menyeramkan dan bertanya kepadaku mengenai peratanyaan-pertanyaan kubur, namun dikarenakan buruknya perangai dan kelakuanku ketika hidup di dunia, aku sama sekali tidak sanggup untuk menjawab pertanyaan-pertanyaan itu.

Maka makhluk itupun sangat marah dan mulai menyiksaku. Tiba-tiba saja datang seseorang yang menolongku, setiap kali makhluk tersebut hendak memukulku selalu dihalang-halangi dengan tubuhnya, sehingga aku selalu selamat dari pukulan tersebut. Aku pun merasa heran dan sangat berterima kasih kepada orang itu.

Lalu aku bertanya: "Siapakah engkau wahai penolongku?"

Orang itu menjawab: "Aku adalah bacaan solawatmu kepada Nabi Muhammad shallallau 'alaihi wa sallam ketika engkau masih hidup di dunia, aku di rupakan seperti ini oleh Allah dan ditugaskan untuk menyelamatkanmu dari siksa kubur, hingga hari perhitungan nanti" (Kanthongumur)

اللهم صل على سيدنا محمد سر الكونين وروح الدارين ونور الثقلين وعلى آله وصحبه أجمعين.

No comments:

Post a Comment